Data Apa Saja Yang Ditulis dalam Visa

image

Data Apa Saja  Yang Ditulis dalam Visa

Setiap negara mempunya aturan dan kebijakan tersendiri dalam penerapan aturan pengeluaran visa. Ada yang berisi banyak data detail, sebagain hanya berupa cap yang sekilas sangat sederhana.

Namun begitu ada satu hal yang harus disebutkan dalam dokumen visa. Apa saja data-data yang penting itu ? berikut ini adalah pemaparannya :

  • Tujuan Negara yang ingin dikunjungi.

Disini harus ada tercantum jelas nama negara. Karena pada kasus tertentu seperti Uni Eropa yang punya anggota negara banyak, tidak semua visa bisa dipakai pada tiap negara. Lebih lanjut mengenai Visa Uni Eropa, atau lebih dikenal dengan sebutan Visa Schengen bisa dilihat dihalaman khusus.

  • Tujuan kedatangan.

Akan tertulis jelas maksud kunjungan ke suatu negara. Dari sana akan diberi visa sesuai tujuannya. Karena sesuai dengan jenis visa yang sudah diketahui Ada visa turis, visa bisnis, visa bekerja atau visa belajar. Perhatikan apakah visa sudah benar tertulis sesuai dengan tujuan anda.

  • Masa berlaku Visa.

Sangat penting diperhatikan bahwa visa itu punya batas waktu. Tergantung jenis visa yang anda punya, lama berlaku akan berbeda dari cuma beberapa hari hingga beberapa bulan ke depan. Visa untuk berlibur cenderung lebih pendek masa berlakunya. Sedang visa untuk belajar, bekerja akan lebih lama masa berlakunya

  • Multi entry – Single entry.

Pada kasus visa schengen, karena menyangkut banyak negara anda akan dapatkan 2 jenis visa menurut keterangan berlakunya di tiap negara. Single entry berarti hanya berlaku pada satu kali masuk negara yang dituju dalam Uni Eropa pada waktu tertentu. Sebaliknya bila Multy Entry berarti boleh melakukan kunjungan berulang, keluar masuk negara, tanpa ada perlu buat visa tambahan. Saat pembuatan visa schengen anda akan ditanya ini jadi perhatikan baik-baik.

Mon, 2 Apr 2018 @14:43

Copyright © 2018 PT. BINA MANAJEMEN GLOBAL · All Rights Reserved
powered by sitekno